Cara mengatasi permohonan yang kadaluarsa padahal sudah bayar [KHUSUS KANTOR IMIGRASI SURAKARTA]

58 replies
  1. Indri
    Indri says:

    Kak, saya sdh melakukan proses pendaftaran online sampai langkah ke-7. Sudah pilih kantor dan jadwalnya, tp tidak berhasil lanjut. Malah muncul pesan aplikasi dalam maintenance, tidak bisa diakses sementara waktu. Trus saya harus gimana? Mohon bantuannya, thx

    Reply
    • Humas Kanim
      Humas Kanim says:

      mohon maaf atas ketidaknyamanannya, mohon menghubungi pengelola sistem antrian Mpaspor yaitu Direktorat Jenderal Imigrasi melalui akun medsos @ditjen_imigrasi atau live chat Imigrasi.go.id

      Terima kasih

      Reply
    • helmi
      helmi says:

      kak mau nanya, untuk perpanjang paspor, lalu ada keterangan silahkan melakukan pembayaran, namun di situ stastusnya sudah kadaluarsa. apakah masih tetap bisa dibayar dan di proses kak untuk pembuatan paspornya kak?

      Reply
  2. Dewi
    Dewi says:

    Kak mau tanya saya akan melakukan pembayaran dan pada saat ini muncul kode biling di aplikasi dan notif kode biling juga di email yang sudah terdaftae di aplikasi, saya pikir kode itu sama antara di aplikasi M paspor dan di email ternyata beda sedangkan saya sudah transfer ke kode biling yg dari email, dan status yg di aplikasi M paspor jadi kedaluarsa, lantas kemna transferan saya itu ya

    Reply
    • Humas Kanim
      Humas Kanim says:

      Halo kak, mohon maaf atas ketidaknyamanannya, mohon menghubungi pengelola sistem antrian Mpaspor yaitu Direktorat Jenderal Imigrasi melalui akun medsos @ditjen_imigrasi atau live chat Imigrasi.go.id

      Terima kasih

      Reply
  3. Agustinus
    Agustinus says:

    Kak, dr dibukanya Kuota pembuatan paspor di M Paspor saya ikutin langkah2nya sampai step 7/8, ini susah sekali padahal tanggal yang dituju juga msh ada kuota kosong, saya cb terus sampai jam 23:00, pas terakhir saya ketiduran pas juga berhasil, pembayaran jadi telat, ketahuannya pas pagi hari, pas saya mau pengajuan baru sudah tidak bisa krn NIK saya sudah tercatat, solusinya gimana kalau seperti itu ?
    Masa buat paspor harus jadi kelelawar

    Reply
  4. Fitrika
    Fitrika says:

    Maaf kak,, apakah bisa melakukan pembayaran jika sudah melewati batas waktu yang ditentukan??

    Soalnya saya mau membuat permohonan baru tp terkendala karena disana ada tulisan no nik yg sama belum melakukan pembayaran ?

    Reply
  5. Susi
    Susi says:

    Sore kak… saya sudah melakukan pembayaran melalui Internet dan status nya sudah berhasil.. tapi kenapa di m paspor nya masih menunggu pembayaran.

    Reply
  6. Elisabeth
    Elisabeth says:

    Saya sudah mendaftar untuk 3 orang di kantor kulonprogo, status masih menunggu kode billing. Lalu di halaman utama saya mengajukan permohonan lagi untuk anak saya yang di semarang. Tapi ternyata permohonan saya yang di kulonprogo jadi kadaluwarsa. Apakah memang tidak bisa mengajukan 2 permohonan sekaligus?

    Reply
    • Humas Kanim
      Humas Kanim says:

      Halo kak, mohon maaf atas ketidaknyamanannya, terkait problem tersebut mohon menghubungi pengelola sistem antrian Mpaspor yaitu Direktorat Jenderal Imigrasi melalui akun medsos @ditjen_imigrasi atau live chat Imigrasi.go.id

      Terima kasih

      Reply
  7. helmi
    helmi says:

    kak mau nanya, untuk perpanjang paspor, lalu ada keterangan silahkan melakukan pembayaran, namun di situ stastusnya sudah kadaluarsa. apakah masih tetap bisa dibayar dan di proses kak untuk pembuatan paspornya kak?

    Reply
    • Humas Kanim
      Humas Kanim says:

      Halo kak, mohon maaf atas ketidaknyamanannya, terkait problem tersebut mohon menghubungi pengelola sistem antrian Mpaspor yaitu Direktorat Jenderal Imigrasi melalui akun medsos @ditjen_imigrasi atau live chat Imigrasi.go.id

      Terima kasih

      Reply
  8. Amelia
    Amelia says:

    Halo kak, saya sudah selesaikan pembayaran sudah berhasil via tokped, tapi pas saya buka mpaspor lagi kok katanya ngga ada riwayat permohonan. Gimana ya?

    Reply
  9. Andi
    Andi says:

    Pak mau nanya, saya sudah bayar biaya pembuatan paspor tetapi rupanya paspor saya expired jan’24 atau belum 6 bulan , jadi gimana ya pak solusi nya? Apakah uang yg sudah dibayar hangus begitu z?

    Reply
  10. Devi
    Devi says:

    Pagi pak, saya mau bertanya, saya terlambat melakukan pembayaran dan permohonannya sudah kadaluarsa dan saya belum terlambat datang, apakah saya bisa membayar cash di tempat atau tidak? Terima kasih

    Reply
  11. Lulu rofiqotus sahla
    Lulu rofiqotus sahla says:

    Kak saya sudah membayar e paspor lewat dana, tp masih d proses. Sedangkan di bill sudah kadaluwarsa. Apakah nnti nya jika berhasil pemohon bisa ttp dtg? Dan jika tdk berhasil apakah uang di dana akan kembali?

    Reply
  12. Feri irawan
    Feri irawan says:

    Kode billing belum keluar tp status kadaluarsa, daftar ulang ditolak sistem dengan alasan NIK tsb menunggu pembayaran…mohon solusi..

    Reply
  13. Ikra Dj
    Ikra Dj says:

    saya sudah 2 kali untuk pembayaran kadaluarsa sebelum transaksi pembayaran. apakah masih bisa pengajuan lagi untuk yang ke 3 kalinya

    Reply
  14. Vanessa
    Vanessa says:

    Kak saya mau bertanya, status permohonan kadaluarsa tapi kode billing baru keluar, dan saya terlanjur sudah membayarkan saat kode billing keluar, itu bagaimana ya? Apakah uangnya hangus?

    Reply

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply to Ikra Dj Cancel reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *