Janga Lupa klik “Sudah” kalau Punya Paspor!

129 replies
  1. Humaira
    Humaira says:

    Hai saya mau bertanya mengenai aplikasi layanan paspor online. Kemarin ibu saya salah mengklik menu seharusnya melakukan perpanjangan paspor malah jadi pembuatan paspor baru, jadi apa yang harus kita lakukan ya? Terimakasih sebelumnya.

    Reply
    • KanimSolo
      KanimSolo says:

      Selamat pagi, terima kasih atas pertanyaannya

      Sebagaimana yang kami tuliskan dalam artikel di atas, silahkan datang ke kantor imigrasi sesuai jadwal antrian yang didapatkan.

      Terima kasih

      Reply
  2. Yenti
    Yenti says:

    Selamat siang, saya mah bertanya apakah saya bisa perpanjang paspor hanya dengan dokumen fotokopi? Karena saya tinggal jauh dari keluarga dan tidak memegang dokumen asli, hanya fotokopi. Apakah masih bisa di proses? Terimakasih

    Reply
    • KanimSolo
      KanimSolo says:

      Selamat pagi, terima kasih atas pertanyaannya

      dokumen asli tetap harus dilampirkan sebagai persyaratan. Terima kasih

      Reply
  3. Bayu karya pinangkis
    Bayu karya pinangkis says:

    Selamat pagi,
    Tujuan saya kemarin mau pilih ulp surakarta, tapi malah kepilih pelayanan pasport semarang, saya bingung akhirnya saya batalkan, terus mau saya pilih lagi yg surakarta harus nunggu 1 bulan lagi,
    Solusinya gimana ya pak soalnya bulan ini pasport harus jadi dan saya mau ojt ke malaysia

    Reply
    • KanimSolo
      KanimSolo says:

      Selamat pagi, terima kasih atas pertanyaannya

      Terkait permohonan antrian yang dibatalkan, bapak tetap harus menunggu 30 hari setelah tanggal pembatalan. Perihal solusi, tidak ada solusi yang dapat kami berikan terkait hal ini karena ketetapan ini merupakan kebijakan dari pusat yaitu Direktorat Jenderal Imigrasi.
      Peringatan terkait hal ini sudah diberitahukan pada informasi saat pertama kali aplikasi dibuka setelah diinstal.

      Terima kasih

      Reply
    • KanimSolo
      KanimSolo says:

      Selamat pagi, terima kasih atas pertanyaannya

      Terkait permohonan antrian yang dibatalkan, ibu tetap harus menunggu 30 hari setelah tanggal pembatalan. Perihal solusi, tidak ada solusi yang dapat kami berikan terkait hal ini karena ketetapan ini merupakan kebijakan dari pusat yaitu Direktorat Jenderal Imigrasi.
      Peringatan terkait hal ini sudah diberitahukan pada informasi saat pertama kali aplikasi dibuka setelah diinstal.

      Terima kasih

      Reply
  4. Vedora dektha
    Vedora dektha says:

    Admin saya mau tanya
    Jika saya telah mendapat nomor antrian paspor online tetapi ada kesalahan memilih kategori permohonan pribadi/istri/anak.
    Dalam hal ini saya memilih permohonan “pribadi’ padahal utk permohonan “istri”
    Krn tdk terlihat opsi sehingga hany mengklik lanjutkan permohonan.
    Apakah nomor antrian yg sy dpt bs digunakan utk istri sy krn masih dlm 1 kk?
    Ada solusinya?
    Krn pembatalan butuh waktu 30 hr
    Terima kasih

    Reply
    • KanimSolo
      KanimSolo says:

      selamat pagi, jika NIK yang sudah dimasukan (nama dalam barcode) adalah NIK istri, maka dapatdigunakan. namun jika dalam cetak barcode antrian muncul nama Suami beserta NIK suami, kami sarankan saudara untuk mendaftarkan kembali istri dengan akun sendiri menggunakan NIK istri, karena prinsipnya untuk antrian harus ada kode booking atas nama NIK yang akan membuat paspor. terimakasih.

      Reply
      • Wahyudin
        Wahyudin says:

        Maaf mau tanya klo misalnya saya & istri daftar antrian online melalui akun saya tapi saya tidak jadi bikin paspor itu gimana y

        Reply
        • KanimSolo
          KanimSolo says:

          jika sudah terdaftar NIK istri pada aplikasi (punya barcode jadwal), bisa, silahkan datang sesuai jadwal dan menunjukan kepada petugas, terimakasih

          Reply
    • KanimSolo
      KanimSolo says:

      untuk penggantian paspor (istilah perpanjangan dalam paspor adalah penggantian, karena paspor akan mulai berlaku saat pembuatan bukan melanjutkan masa berakhir paspor) adalah :
      EKTP dan PASPOR LAMA (asli dan FC 1). syarat tersebut berlaku untuk paspor keluaran Kantor Imigrasi di Indonesia setelah tahun 2009 dan tidak ada perubahan data. terimaksih

      Reply
  5. Dita
    Dita says:

    Kalo saya melalukan salah pemilihan, mau perpanjangan tapi memilih buat baru, masih bisa tetap datang kan ? Peraturan ini berlaku di kantor imigrasi seluruh indonesia kan ? Trs yg ke 2, apabila saya melakukan pembatalan, kemudian saya mendaftar lg menggunakan akun lain dengan data diri ( yg ingin melalukan perpanjangan ) yg sama.. apakan bisa atau tetap harus menunggu 1 bulan lg ?

    Reply
    • KanimSolo
      KanimSolo says:

      selamat pagi, silahkan saudara tetap datang ke kantor imigrasi sesuai dengan jadwal yang sudah dipilih, terkait dengan perpanjangan maupun pembuatan baru tidak menjadi permasalahan.
      jika saudara melakukan pembatalan secara sistem harus menunggu 30 hari. terimakasih

      Reply
    • Martin
      Martin says:

      Halo,

      Saya sudah berhasil mendapatkan jadwal atas email anak saya dan pendaftaran atas NIK anak saya juga.

      Namun sebenernya permohonan untuk ibunya/istri saya. Bagaimana dengan penggantiannya?

      Reply
      • KanimSolo
        KanimSolo says:

        Selamat pagi, silakan kembali membuat akun baru dengan data istri anda dan daftarkan antriannya. 1 antrian hanya dapat digunakan 1 orang saja. Terima kasih

        Reply
  6. sari yulita
    sari yulita says:

    Apakah ini berlaku untuk semua kantor imigrasi di indonesia?
    Karna kemarin saya juga salah pilih harus nya perpanjang paspor ini malah pembuatan paspor baru
    Mohon di jawab min

    Reply
  7. Marco
    Marco says:

    Halo jika saya terlanjur klik pembatalan tetapi tetap datang karena stelah saya baca konten ini tidak dijadikan masalah jika pembuatan baru atau perpanjang apa tetap bisa ?

    Reply
  8. Anita Carolina
    Anita Carolina says:

    Jika saya domisil di jakarta timur tetapu ingin membuat passpor di imigrasi jakarta utara apakah bisa tanpa surat domisili?

    Reply
    • KanimSolo
      KanimSolo says:

      Selamat pagi, pengurusan paspor dapat dilakukan di kantor imigrasi mana saja tanpa perlu sesuai domisili, untuk info lebih lanjut silahkan menghubungi

      KANTOR IMIGRASI KELAS I JAKARTA UTARA
      Jl. Boulevard Artha Gading Blok A No. 5-7,
      No. 22-24,
      Kel. Kelapa Gading Barat, Kelapa Gading,
      Jakarta Utara – 14240

      Telp: 021 45850345
      Fax : 021 45847160
      Ponsel: 0821 29294111

      Terima kasih

      Reply
  9. andhika
    andhika says:

    halo saya mau tanya, saya mendaftar untuk pembuatan paspor baru, tetapi ternyata tempat yang saya pilih di Mall Pelayanan Publik hanya khusus untuk penggantian paspor. Apa yang harus saya lakukan ? Terimakasih

    Reply
    • KanimSolo
      KanimSolo says:

      Selamat siang, silahkan datang terlebih dahulu dan melapor kepada petugas untuk mendapatkan solusi terkait masalah ini. Terima kasih

      Reply
      • Rifah
        Rifah says:

        Selamat malam, jika saat saya mendaftarkan online ternyata terdapat salah 1 huruf dinamanya. Apakah saya tetap bisa mendapatkan antriannya saat datang kekantor dngan membawa barcode?

        Reply
        • KanimSolo
          KanimSolo says:

          tetap bisa, silahkan menunjukan KTP saudara saat datang untuk dicocokan NIK pada aplikasi dengan KTP saudara, terimakasih

          Reply
    • AFLI SYAH
      AFLI SYAH says:

      Hai mas andhika, saya mengalami permasalahan yang persis dengan mas, setelah mas datang ke mall pelayanan publik, apakah ada solusi dari petugas imigrasi perihal ini ? Terima kasih

      Reply
  10. Ida
    Ida says:

    Mau tanya kalau misal kita mendaftakan orang lain apakah bisa menggunakan akun kita?
    Misal saya daftar untuk saya sendiri di permohonan pertama, dan untuk permohonan kedua untuk teman kantor saya

    Reply
    • KanimSolo
      KanimSolo says:

      Selamat pagi, mohon maaf untuk antrian online, satu akun hanya bisa digunakan anggota keluarga yang masih satu KK. Jika orang lain, maka harus mendaftar akun sendiri. terima kasih

      Reply
  11. Owen
    Owen says:

    Akunnya pertama kali digunakan utk perpanjang paspor anak 1 tahun yg lalu, sekarang saya ingin perpanjang paspor saya sendiri, jadi dikolom “jumlah pemohon” hrs pilih 1 atau 2?

    Reply
    • KanimSolo
      KanimSolo says:

      Selamat siang, apabila akun merupakan milik sendiri, silahkan pilih 1, namun jika akun berisi data anak, maka pilih jumlah pemohon 2. Terima kasih

      Reply
  12. Mee
    Mee says:

    Halo Min, mau tanya jika saat ambil antrian paspor untuk anak (umur 5 tahun), tapi yang terpilih malah antrian si ibu nya saja, apakah nomor antriannya tetap bisa dipakai untuk si anak?

    Reply
  13. Angel
    Angel says:

    Saya mau tanya tanggal 23 september kemarin adalah jadwal saya untuk datang ke kantor imigrasi surakarta. Karena dalam interview saya tidak membawa surat pendukung berupa surat keterangan kerja maka saya diminta untuk kembali besok harinya. Karena kebetulan domisili saya di luar surakarta saya tidak bisa kembali keesokan harinya. Saya memutuskan untuk membuat di kota saya tinggal sekarang aja di surabaya. Tapi sampai saat ini saya belum membatalkan antrian saya di surakarta, setiap saya daftar online di kantor imigrasi di surabaya selalu ada barcode antrian saya sebelumnya yaitu yang di surakarta. Apakah ada solusi? Apa saya haris membatalkan dulu? Diblokir 30 hr dihitung dari tanggal pembatalan atau pendaftaran pertama kali ya? Karena sangat urgent sekali mohon bantuannya. Thank u

    Reply
    • KanimSolo
      KanimSolo says:

      selamat pagi, perlu kami sampaikan bahwa setelah mengambil antrian secara online, akun ataupun NIK saudara akan terkunci oleh sistim selama 30 hari terhitung dari tanggal kedatangan (perihal ini sudah disebutkan dalam PERINGATAN di antrian online), dan tidak bisa dilakukan pembatalan maupun penjadwalan ulang. jika saudara ingin melakukan pembuatan paspor silahkan bisa datang kembali ke Kantor Imigrasi Surakarta untuk menyampaikan secara langsung kendala yang saudara hadapi. terimakasih

      Reply
  14. Kiki Moch
    Kiki Moch says:

    Hallo, jika yang datang lansia ibu dan bapak saya untuk perpanjang passport, apakah saya pengantar bisa mengganti bersamaan tanpa ikut antrian online?

    Reply
    • KanimSolo
      KanimSolo says:

      Selamat pagi, mohon maaf untuk pendamping yang tidak perlu daftar online adalah pendamping untuk balita saja, untuk pendamping lansia tetap harus antri online. Terima kasih

      Reply
  15. Joddy
    Joddy says:

    Saya mau tanya.. saya mau perpanjang paspor tpi malah daftar buat paspor baru? Itu tetep bisa perpanjang apa nunggu konfirmasi dulu? Terimakasih

    Reply
  16. diah
    diah says:

    mau tanya, saya waktu itu lupa ganti waktu kedatangan saat mau simpan, jd inginnya datang pagi tp terjadwal siang..
    apa bisa pagi tetap dilayani?

    Reply
    • KanimSolo
      KanimSolo says:

      selamat pagi, diusahakan untuk jadwal kedatangan sesuai sesi yang sudah dipilih ya, kecuali ada kepentingan yang sangat urgent mendesak dan tidak bisa dihindari serta alasan yang dapat diterima oleh petugas, terimakasih.

      Reply
  17. Yulia
    Yulia says:

    Selamat sore saya mau bertanya, bagaimana apabila Ektp tidak ada tetapi ada surat dri dukcapil bahwa ektp belum bisa di ambil bagaimana min?

    Reply
    • KanimSolo
      KanimSolo says:

      Selamat pagi, silakan menggunakan surat bukti perekaman E-KTP tersebut, pastikan surat masih berlaku. Jika tidak, silakan mengurus terlebih dahulu di Dukcapil. Terima kasih

      Reply
    • KanimSolo
      KanimSolo says:

      selamat pagi, untuk perubahan alamat tinggal silahkan menyiapkan dokumen sebagai berikut saat penggantian paspor,
      1. EKTP (alamat sudah pindah)
      2. KK (alamat sudah pindah)
      3. paspor lama.
      terimakasih

      Reply
  18. RP
    RP says:

    Permisi, saya mau nanya. Saya ingin memperbaharui paspor saya dan adik saya tapi adik saya tidak bisa datang ke kantor imigrasi karena sibuk dengan urusan lain. Apakah tidak diperbolehkan jika saya mewakilinya?

    Reply
    • KanimSolo
      KanimSolo says:

      selamat siang, kami sampaikan bahwa permohonan paspor berbasis personal, dan tidak dapat diwakilkan karena ada sesi foto dan wawancara, selain itu juga akan diambil data biometriknya, terimakasih.

      Reply
  19. Ria
    Ria says:

    Selamat malam…jika salah memilih antrian,seharusnya siang,namun terpilih pagi,apakah boleh? Sedangkan saya ada acara di pagi harinya…dan baru bisa ke kanim siang. Mohon infonya..terimakasih ?

    Reply
  20. Andri
    Andri says:

    Selamat Sore,

    Saya melakukan permohonan perpanjangan passport, dalam satu akun saya daftarkan pribadi saya dan teman kantor saya. Lalu saya memilih pemohon kedua sbg Ayah/Ibu saya.

    Lalu scan passport dan dalam antrian keluar atas nama Teman Kantor saya, apakah akan jadi masalah atau tidak?

    Terimakasih

    Reply
    • KanimSolo
      KanimSolo says:

      Selamat pagi, tidak masalah selama sudah mendapatkan QR-Code antrian dan orang yang datang dengan data di QR-Code antrian sama. Silakan datang sesuai jadwal. Terima kasih

      Reply
  21. Intan Kusuma Wardani
    Intan Kusuma Wardani says:

    selamat pagi. saya ingin mendaftar antrian untuk pembuatan paspor baru anak saya dan perpanjangan paspor suami saya. apakah antrian dapat digabung? dan apakah saat daftar antrian dapat menggunakan akun saya saja?

    Reply
    • KanimSolo
      KanimSolo says:

      selamat pagi, 1 akun layanan paspor online dapat untuk mendaftarkan 5 pemohon, silahkan jika masih hubungan keluarga bisa diantrikan dengan satu akun saja, terimakasih.

      Reply
  22. Sela rismawati
    Sela rismawati says:

    Selamat malam,saya sudah daptar online untuk membuat paspor baru,akan tetapi saya salah mmilih kantor imigrasi,seharusnya di kabupaten karawang,saya malah meimilih kabupaten bekasi,sedangkan di persyaratan kalau beda domisili itu,kita harus punyat surat keterangan tinggal sementara dari rt/rw setempat yang di maksud munggoin daerah bekasi,akan tetapi saya kan gak tinggal di bekasi?itu bagaimana yah?

    Reply
    • KanimSolo
      KanimSolo says:

      selamat pagi, silahkan saudara dapat menghubungi kantor imigrasi bekasi dengan kontak sebagai berikut :
      Alamat Kantor Imigrasi Kelas II Non TPI Bekasi

      Jl. Perjuangan, Kel. Teluk Pucung, Kec. Bekasi Utara, Kota Bekasi

      Tlp/Fax. 021-88959418
      Hotline : 081 380 005 977
      Email : bekasi@imigrasi.go.id
      Instagram : @imigrasibekasi
      Twitter : @kanim_bekasi

      Reply
  23. Fasya Fakhrusy
    Fasya Fakhrusy says:

    Selamat malam. Saya sudah daftar paspor online dan mendapat nomor antrian. Tetapi, kurang lengkap dalam mengisi alamat tinggal. Apakah bisa dirubah ketika dikantor imigrasinya?

    Reply
  24. Mala
    Mala says:

    Hai
    Saya mau tanya
    Saya daftar akun tp blm diklik daftar Krn jaringan eror lalu saya coba lagi ada keterangan nya akun ibu sudah terdaftar tp saya tidak bisa buka
    Gimana cara melihat mendapatkan no antriannya

    Reply
    • KanimSolo
      KanimSolo says:

      Selamat siang, silakan login menggunakan email yang sudah didaftarkan dengan klik tombol Google di kiri bawah

      Terima kasih

      Reply
  25. Sobari
    Sobari says:

    Malam, Saya Sudah mendaftar online dan dapat Antrian, Nik sesuai, tetapi saya salah menulis nama, saya menulis tempat lahir dikol alamat, kira kira bagaimana ya

    Reply
  26. Theresandi
    Theresandi says:

    Selamat pagi,
    saya ingin bertanya jika saya datang lebih pagi dari jadwal yang sudah ditentukan pada layanan antrian paspor online apakah tetap diterima karena saya tidak bisa cuti kerja

    Reply
  27. junny
    junny says:

    halo, bagaimana jika, saya mau buat paspor anak 3 tahun, apakah harus antrian online? atau langsung datang? berhubung takut anak malah rewel pas di sana . akun saya sedang di blokir mesti nunggu 30 hari. jd tidak bs antrian online jg.

    Reply
  28. Rima
    Rima says:

    Selamat Sore , saya menggunakan layanann aplikasi onlen buat perpanjangan pasport , tp kok tidak ada notifikasi untuk bayar ke bank ya,..apakah dibayar ny nanti pas hari H

    Reply
  29. Sri
    Sri says:

    Selamat siang admin, saya mendaftar antrian online untuk 4 org dalam 1 KK, tetapi saat dapat kode booking nama pemohon ke 2 dan 3 sama dan tgl lahir juga sama semua untuk 4 pemohon, tetapi dari 4 pemohon itu NIK sudah sesuai semua/berbeda..
    Bagaimana min apakah saat pembuatan ada masalah nanti karena pemohon 2 dan 3 nama anak saya sama dan jadinya 1 nama anak asaya tidak ada..

    Reply
    • KanimSolo
      KanimSolo says:

      Selamat pagi, sesuai aturan yang berlaku, silakan membuat akun baru untuk mendaftarkan 1 orang anak yang belum terdaftar tersebut. Terima kasih

      Reply
  30. Merry
    Merry says:

    Haloo admin mau tanya.. jika saya sudah mendaftar paspor online dan menyimpan barcodenya. Namun tanpa sengaja salah klik yaitu dibatalkan. Apakah barcodenya masih bisa berlaku ? Dan kalau mau daftar ulang menggunakan akun adik saya sebagai pemohon kedua apakah bisa ? Tapi tidak ada pilihan di keterangan sebagai kakak/adik ? Mohon informasinya. Terima kasih

    Reply
    • KanimSolo
      KanimSolo says:

      Untuk QR-Code yang dibatalkan sudah tidak berlaku, jika mendaftar menggunakan akun adiknya, masukkan di keterangan sebagai anak. Terima kasih

      Reply
  31. desy andriani
    desy andriani says:

    selamat siang admin, aku mau nanya tanggal 23 desember 2019 aku mengajukan pendaftaran antrian online pembuatan paspor baru, tapi di tanggal itu aku tidak bisa datang min, tapi belum aku batalkan min. apa bisa aku datang langsung ke kantor imigrasi tanpa mengajukan kembali antrian onlinennya, saat ini aku mau buat pembuatan paspor baru min? bagaimana solusiny min?

    Reply
    • KanimSolo
      KanimSolo says:

      Selamat pagi,

      sebenarnya anda harus menunggu 30 hari setelah tanggal penjadwalan terakhir untuk mengantri kembali sesuai aturan yang ada.

      Namun silahkan mencoba mendaftarkan diri menggunakan akun milik orang lain yang belum akan membuat paspor dalam waktu dekat, pilih jumlah pemohon 2 orang, dan masukkan data anda sebagai pemohon kedua.

      Apabila berhasil, silahkan datang sesuai jadwal. Jika tidak, maka silakan menunggu 30 hari sejak tanggal penjadwalan

      Terima kasih

      Reply
  32. Riyan Ramadhan
    Riyan Ramadhan says:

    Kalo sudah daftar antrian online lalu ke pencet dibatalkan apakah masih bisa ke kantor yang sudah di jadwalkan ngga ya untuk mengurus paspor?

    Reply
  33. Tatik Suryati
    Tatik Suryati says:

    Kalau salah layanan, harusnya yang perpanjangan paspor malah di pembuatan paspor baru dan terlanjur dibatalkan. Padahal perpanjangan paspor saya sudah waktunya. Apa masih bisa untuk perpanjangan paspor kalau harus menunggu akun aktif lagi selama 30 hari ?

    Reply
  34. Eva
    Eva says:

    Saya sudah dapat nomor antrian online tetapi ada kalimat “Anda Tidak Memiliki Permohonan Antrian” apakah saya tetap bisa menggunakan nomor antrian online yg sudah sy terima. Trimakasih

    Reply
    • KanimSolo
      KanimSolo says:

      Selamat pagi, tidak masalah jika memang ibu yakin sudah mendapatkan antrian online. Di Kantor Imigrasi Surakarta, petugas bisa mengecek status antrian. Terima kasih

      Reply
  35. Arifiya Qifni
    Arifiya Qifni says:

    Selamat pagi, saya mau tanya
    Apakah persyaratan dokumen untuk pembuatan paspor baru harus asli? Saya sudah dapat nomor antrian, akte dan KK saya yg asli tidak dapat saya ambil karena jarak rumah dengan tempat tinggal sekarang jauh. Sedangkan paspor saya harus jadi di minggu ini. Apakah masih bisa mendaftar dengan dokumen fotocopy saja? Mohon bantuannya dan terimakasih min

    Reply
    • KanimSolo
      KanimSolo says:

      Selamat pagi, karena sudah mendaftarkan antrian, silakan datang ke kantor sesuai dengan jadwal yang didapatkan untuk melakukan cek-in antrian. Selanjutnya kakak akan diberikan waktu 30 hari untuk melengkapi berkas persyaratan yang kurang karena permohonan paspor wajib melampirkan berkas asli dan fotokopinya. Terima kasih

      Reply
  36. Darwin
    Darwin says:

    Selamat malam kak,
    Saya ingin mendaftar akun baru
    Tapi gagal terus
    Keterangan NIK sudah terdaftar
    Solusinya gmn y kak? Trims

    Reply
    • KanimSolo
      KanimSolo says:

      Selamat pagi

      Mohon maaf untuk permasalahan ini silakan menghubungi Direktorat Jenderal Imigrasi melalui Instagram atau Twitter di username @ditjen_imigrasi atau telepon ke 1500116 sebagai yang berwenang terhadap kesisteman antrian online.

      Terima kasih

      Reply
  37. Arta uli siregar
    Arta uli siregar says:

    Selamat pagi…
    Saya mendaftar untuk pembuatan pasport baru,tapi saya salah pilih kantor pengurusan nya..malah yang terpilih kantor MPP…
    Bagai mana solusi nya…
    Terimakasih

    Reply
  38. Amelia
    Amelia says:

    Selamat siang saya ingin bertanya jika dari pihak kantor imigrasi yg membatalkan apa kita bisa ambil kartu antrian yg baru dab bikin pasppor baru lagi

    Terima kasih

    Reply
  39. Monika
    Monika says:

    Selamat Sore,,Apabila saya sudah melakukan pembayaran melaluu tokopedia (status pembayaran di tokped berhasil) namun untuk status di Mpaspor belum berubah masih dalam menunggu pembayaran,, apakah untuk update status di Mpaspor butuh waktu agak lama ???

    Reply
  40. Sandra
    Sandra says:

    Kak saya mau tanyak ,saya sudah dapat jadwal antrian tapi nama ibu saya hanya 1 suku kata saja buka 3 suku kata dan saya salah pilih anggota keluarga di negara tujuan ,bagaimana ya kak ?

    Reply
    • Humas Kanim
      Humas Kanim says:

      Selamat pagi, untuk suku kata tidak ada masalah, tidak ada minimal suku kata yang disyaratkan Imigrasi. untuk selain itu bisa dijelaskan kepada petugas saat sudah di kantor. Jangan lupa, jika tujuan pengurusan paspor untuk umroh, pastikan sudah membawa surat rekomendasi dari biro umroh dan kemenag. terima kasih

      Reply
      • Si
        Si says:

        Baru daftar paspor online kelebihan satu huruf dipenulisan nama. Apa lah bisa dirubah data pas wawancara di imigrasi

        Reply
        • Humas Kanim
          Humas Kanim says:

          Halo kak, silakan coba diubah di aplikasi, jika tidak bisa, nanti bisa diubah di kantor tapi butuh waktu karena ada prosedur persetujuan di pusat. terima kasih

          Reply
  41. Delon
    Delon says:

    Saya mau buat e pasport tapi saya inputnya pasport biasa dan udah tahap pembayaran apa masih bisa diganti pak dalam kasus saya ini?

    Reply
  42. hana
    hana says:

    saya mau tanya , pas say ajukan perpanjang paspor trs salah pilih tujuan,mestinya liburan tp saya klik kerja migran. bisa di ganti kah di m paspor apa lgsg datang ganti disana. terima kasih

    Reply
  43. Disty
    Disty says:

    Sama seprti mas delon , mau buat e pasport tapi saya inputnya pasport biasa dan udah tahap pembayaran apa masih bisa diganti dalam kasus saya ini? Dan bagaimana solusinya ?

    Reply
    • Humas Kanim
      Humas Kanim says:

      silakan klik pengajuan permohonan lagi

      kalau sudah menunggu kode billing, tunggu permohonannya kadaluarsa
      kalau sudah terlanjur bayar, langsung klik pengajuan permohonan, namun biaya yang sudah dibayarkan tidak dapat dikembalikan

      Reply
  44. Angga Prasstya
    Angga Prasstya says:

    maaf min izin bertanya, saya sudah membayar e pasport di kantor post, tapi saat ini, di m pasport saya berganti warna menjadi merah dan kadaluarsa, padahal pembayaran saya tepat waktu, kalau seperti itu, apakah saya masih bisa untuk datang ke kantor imigrasi min

    Reply

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply to diah Cancel reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *