Cara Melakukan Pembayaran Layanan Keimigrasian
CARA MELAKUKAN PEMBAYARAN PASPOR WNI DAN IZIN TINGGAL WNA
PERHATIAN : BATAS WAKTU PEMBAYARAN ADALAH 2 (DUA) JAM SEJAK KODE BILLING TERBIT, jika tidak dibayarkan pada waktunya, permohonan akan dinyatakan kadaluarsa oleh sistem dan pemohon harus menginput ulang kode permohonan
(Pembayaran otomatis terkonfirmasi, tidak perlu memberitahu kepada Imigrasi, jika paspor belum selesai 4-5 hari kerja setelah pembayaran, silakan hubungi kami lagi)
1. Kantor POS, langsung via loket
2. Marketplace
a. TOKOPEDIA
*Top-Up & Tagihan -> Penerimaan Negara -> Pilih Bayar PNBP
b. BUKALAPAK
*Tagihan -> Penerimaan Negara
3. BANK BNI (Hubungi Customer Service Bank yang digunakan apabila ada perubahan atau membutuhkan info lebih lanjut)
a.TELLER BANK
b. ATM
*Menu Lain -> Pembayaran -> Berikutnya -> Berikutnya -> Imigrasi
c. M-BANKING
*Pembayaran -> Penerimaan Negara Bukan Pajak
4. BANK MANDIRI (Hubungi Customer Service Bank yang digunakan apabila ada perubahan atau membutuhkan info lebih lanjut)
a. TELLER BANK
b. ATM
*Bayar/Beli -> Lainnya -> Penerimaan Negara -> Pajak/PNBP/Cukai
c. E-BANKING
*Bayar -> Penerimaan Negara -> Pajak/PNBP/Cukai
5. BANK BRI (Hubungi Customer Service Bank yang digunakan apabila ada perubahan atau membutuhkan info lebih lanjut)
a. TELLER BANK
b. ATM
*Transaksi Lain -> Pembayaran -> Lainnya -> MPN
c. E-BANKING
*Pembayaran Taguhan -> Pembayaran MPN
6. BANK BCA (Hubungi Customer Service Bank yang digunakan apabila ada perubahan atau membutuhkan info lebih lanjut)
a. TELLER BANK
b. ATM
*Transaksi Lainnya -> Pembayaran -> MPN/Pajak -> Penerimaan negara
c. E-BANKING
*Pembayaran -> Pajak -> Penerimaan Negara
6. INDOMARET . Cara pembayaran lewat Indomaret dapat dibaca di tautan ini
7. DANA (APLIKASI E-WALLET) . Cara pembayaran melalui aplikasi Dana dapat dibaca di tautan ini
8. LINKAJA (APLIKASI E-WALLET) . Cara pembayaran melalui aplikasi Linkaja dapat dibaca di tautan ini
9. SHOPEE . Cara pembayaran melalui Shopee dapat dibaca di tautan ini
Catatan :
Isikan 15 angka kode bayar billing/MPN (deret angka 820xxxxxxxxxxx) yang tertera pada resi pengantar pembayaran dari Kantor Imigrasi. Pastikan kebenaran data dan detail pembayaran yang muncul, lalu pilih menu KIRIM/LANJUTKAN untuk melakukan pembayaran. Klik CETAK untuk melakukan pencetakan bukti pembayaran, dan cetak serta simpan bukti pembayaran tersebut untuk dibawa pada saat pengambilan paspor ke Kantor Imigrasi.
Bagaimana membayar paspor yg satu paket 2 pemohon. Mengapa billing pemohon kedua tidak muncul
Selamat siang, mohon maaf atas keterlambatan respon kami, apabila permohonan dilakukan ke Kantor Imigrasi Surakarta dan anda masih mengalami masalah tersebut, kirim detailnya ke DM Instagram kami di @kanimsurakarta. terima kasih
Udah bayar tapi status tetap menunggu pembayaran..kok belum di update juga di m paspor ya
Selamat siang, memang agak lama updatenya, silakan menunggu 1-2 jam untuk updatenya
Kenapa waktu saya sdh membayar kode fdfnya gak muncul..truz di riwayat permohonan saya kadaluarsa..padahal saya punya resit pembayaran dari BNI Link..mohon penjelasannya
Selamat siang, apakah permohonan paspornya di Kantor Imigrasi Surakarta? Jika iya, mohon DM ke Instagram kami di @kanimsurakarta ya. terima kasih
Bagaimana kalo saya kehilangan pasport tapi saya buat pasport tahun 2005.. sekarang tahun 2022 ingin wisata pas saya cari pasport saya ngak ada berarto hilangkan. Trus yang mau saya tanyakan
Apakah saya harus buat pasport baru atau mengajukan kehilangan pasport kekantor imigrasi setempat??? Tolong penjelasannya
Selamat siang, silakan datang ke kantor imigrasi tempat paspor dulu diurus atau hubungi via medsos jika kantor imigrasinya jauh. Selanjutnya, ikuti arahan petugas. terima kasih
Batas waktu pembayaran sudah lewat apakah masih bisa dibayar. Bagaimana cara memperbarui billing utk pembayaran
Halo kak, terkait permasalahan tersebut mohon dilaporkan ke Direktorat Jenderal Imigrasi sebagai pengelola sistem antrian Mpaspor melalui media sosial @ditjen_imigrasi
terima kasih
cara pengajuan ulang pendaftaran, setelah masa pembayarannya kedaluarsa gimana min…butuh waktu brapa lama agar clear dri pengajuan pertama…
Halo kak, terkait permasalahan tersebut mohon dilaporkan ke Direktorat Jenderal Imigrasi sebagai pengelola sistem antrian Mpaspor melalui media sosial @ditjen_imigrasi
terima kasih
Izin bertanya, bila kode biling sudah kadaluarsa bagaiman cara memperbaharui kode billingnya
Halo kak, terkait error tersebut mohon dilaporkan ke Direktorat Jenderal Imigrasi sebagai pengelola sistem antrian Mpaspor melalui media sosial @ditjen_imigrasi
terima kasih
Ini saya sudah bayar sblm jatuh tempo waktunya. Tp tertulis pembayaran kadaluwarsa, gmn ini?
Halo kak, hubungi media sosial Kantor Imigrasi yang dituju ya. terima kasih
mau tanya dunk, sy dpt billing atas permohonan visa tetapi terdpat 2 mata uang yakni rupiah dan dolar, nah blh tau gak ya gmn cara pembayaran nya?
apakah sy hrus byr ke dua nya?
tuk pembayaran dolar bagaimana?
thanks
halo kak, untuk visa bisa ditanyakan ke Direktorat Jenderal Imigrasi di imigrasi.go.id
terima kasih
Selamat sore, saya mengajukan visa c317 namun untuk pembayaran USD tidak dapat dilakukan. Sementara informasi dr imigrasi pusat, pembayaran harus dilakukan keduanya (IDR dan USD).
Saya menghubungi imigrasi pusat susah sekali semoga imigrasi surakarta dapat membantu.
Terima kasih
Selamat pagi, mohon maaf kami tidak dapat membantu terkait visa. mohon hubungi pengelola Visa yaitu Direktorat Jenderal Imigrasi melalui web imigrasi.go.id
terima kasih
Wadu kacau banget masih humas imigrasi untuk basic knowledge setidaknya adalah secara bekerja di imigrasi. Saya juga punya masalah yang sama, ga jelas bayar USD dan rupiah. Kenapa ga digabung aja sih harganya? Yang gampang selalu dibikin susah!
halo kak, mengenai kebijakan tersebut silakan menghubungi Direktorat Jenderal Imigrasi melalui website imigrasi.go.id
terima kasih
Bantu jawab untuk kode billing USD saya bayarkan lewat BRI pusat dimana saya harus beli USD di Bank tersebut dan di bayarkan di BRI,ini pun saya kedua kalinya karna yg pertama tidak tau sampai expired ,akhirnya ReApply viitas & kita berhasil bayar USD bill di BRI pusat.
pembayaran secara langsung apakah bisa?
tidak kak, pembayaran sesuai yang tertera di sini
Saya mengajukan visa kunjungan yg 2 bln utk suami. Sdh bayar melalui internet Banking. Tp kok blm ada jawaban apa sdh diterima melalui email. Mohon infonya, Pak Admin. Karena posisi saya jg di India.
mohon maaf untuk Visa bukan di sini tapi di imigrasi.go.id
terima kasih
saya sangat berterima kasih kepada admin karna pelayanan nya joss mantab
Sama-sama kak, apabila kakak puas terhadap pemberian informasi yang kami berikan, mohon bantuannya untuk memberikan penilaian bintang 5 pada penanda Google Maps berikut ini
Kantor Imigrasi Kelas I TPI Surakarta
(0271) 718479
https://maps.app.goo.gl/QoXfkTBdFK2qtKiD9
Terima kasih
Kalau kode ebilling sudah exp, mau buat ulang kembali. Tapi status belum berubah. Gimana dong??
tunggu 1×24 jam baru antre ulang kak
Waduh saya langsung mengajukan baru setelah melewati batas waktu pembayaran di 2 jam kemudian dan setelah itu saya sudah bayar aman kah?
halo kak, jika pembayaran dilakukan dan berhasil, silakan tetap datang sesuai jadwal yang dipilih
No rekeningnya berapa
bukan nomor rekening tapi kode billing, didapatkannya setelah antre di M-paspor
kalo mau bayar lewat kartu kredit gimana caranya? buat bayar yang USD.
hubungi live chat di imigrasi.go.id ya